Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Selasa, 02 Jul 2019 - 17:50:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Muktamar PKB, Cak Imin Diusulkan Kembali Ketua Umum

tscom_news_photo_1562064602.jpeg
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) diusulkan secara aklamasi untuk kembali menduduki posisi ketua umum dalam muktamar luar biasa.

"Kami mewakili rekan-rekan DPW sangat berharap Bapak Jokowi bisa hadir di Bali membuka muktamar PKB yang kami jamin akan sangat-sangat kondusif karena DPD, DPW sudah aklamasi untuk melanjutkan ketua umum kita," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Tengah Yusuf Hudori kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Pada hari ini, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersama dengan para ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) termasuk juga menteri dalam Kabinet Kerja asal PKB yaitu Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.

Sedangkan Presiden Joko Widodo ditemani oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Kami juga menyampaikan salam dari para kyai di Jawa Tengah yang kemarin juga alhamdulilah "all out" untuk 01 sehingga Jawa Tengah bisa "on target" 78 persen, terima kasih," tambah Yusuf.

Seusai pertemuan dengan Presiden yang berlangsung sekitar 30 menit itu, Yusuf mengatakan bahwa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan DPW melihat bahwa pada pemilu 2019 perolehan suara PKB naik secara signifikan.

"Hal itu berkat kekompakan, kesolidan dan berkat kepemimpinan beliau, Cak Imin. Maka melihat itu, kami sepakat teman-teman DPW ini untuk menjaga kesolidan ini untuk kesuksesan 2024 dengan kembali meminta kesediaan Cak Imin untuk menjadi ketua umum," tambah Yusuf.

Yusuf mengaku bahwa DPW tidak menyiapkan calon lain selain Muhaimin. (plt)

tag: #pkb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...