Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 02 Jul 2019 - 22:04:16 WIB
Bagikan Berita ini :

MKGR Dukung Airlangga Hartarto Lanjut Pimpin Golkar 2 Periode

tscom_news_photo_1562079856.jpg
Ketum Golkar Airlangga Hartanto (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPP Organisasi masyarakat Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) telah menggelar rapat pleno. Ada beberapa poin yang dihasilkan dari rapat pleno ini, diantaranya memutuskan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk maju kembali sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar periode2019-2024.

"Sudah disepakati bahwa DPP Ormas MKGR mendukung sepenuhnya Bapak Airlangga Hartarto untuk sukses terpilih sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Golkar dengan masa bakti2019-2024," kata Wakil Ketua Umum Ormas MKGR Tumpal Sianipar saat dihubungi, Selasa (2/7/2019).

Keputusan ini, lanjutnya, akan dikukuhkan dalam majelis permusyawaratan organisasi Ormas MKGR yang akan dilaksanakan pada 11-12 Juli di Jakarta.

"Itu sudah keputusan DPP. Keputusan DPP ini akan dikukuhkan di Majelis Pemusyawaratan Organisasi Ormas MKGR akan dikukuhkan secara nasional 11-12 Juli di Jakarta," katanya.

Selain itu, DPP Ormas MKGR juga telah menyepakati terkait kedisiplinan organisasi Wakil Ketua Umum Ormas MKGR Arman Amir yang mendukung Bambang Soesatyo sebagai calon Ketua Umum Golkar.

Keputusan ini sifatnya teguran dan diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Ormas MKGR Roem Kono.

"Sudah diambil keputusan, itu sepakat semua diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Roem Kono untuk melakukan pembinaan sesuai dengan subtansi. Sesuai organisasi itu nanti kebijakan Ketua Umum langkah-langkah apa yang akan dilakukan. Melakukan pembinaan komunikasi saja," katanya.

Langkah ini diambil, kata Tumpal, karena dukungan Arman tidak mempengaruhi suara dalam Munas Partai Golkar, karena tidak mewakilkan pemilik keputusan yaitu Ketua Umum Roem Kono.

"Karena diasumsikan walaupun ada dukungan dia itu tidak berlaku karena dia sebagai Wakil Ketua Umum itu dianggap kegenitan politik saja. Karena kalau dilihat konstitusi Partai Golkar yang bertanggungjawab penuh itu yang mempuyai suara itu yang mengambil keputusan yaitu ditangan ketua umum," kata dia.

Dirinya juga menambahkan dalam acara majelis pemusyawaratan Ormas MKGR akan ada keputusan-keputusan strategis untuk arah MKGR kedepan.

"Materi-materi majelis permusyawaratan organisasi yang bersifatnya startegis bagi organisasi, yang disepakati nanti ada pidato politik dari Ketua Umum Pak Roem Kono poin strategis ormas MKGR kedepan," tegasnya. (Alf)

tag: #airlanggahartarto  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement