Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 03 Jul 2019 - 15:51:00 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Tak Mau Bebankan Jokowi Soal Kursi Menteri

tscom_news_photo_1562143860.jpg
Koalisi Jokowi-Ma'ruf (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Politisi PDI Perjuangan Arteria Dahlan mengaku tidak mempersoalkan perihal 10 jatah kursi yang diharapkan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam kabinet Jokowi-Ma"ruf dalam lima tahun ke depan. Menurutnya hal itu hanya sebatas usulan yang pada akhirnya akan diserahkan kepada Jokowi.

Berbeda dengan PKB, PDIP akan menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi dalam membentuk kabinet kerja Jokowi-Maruf selama lima tahun ke depan.

"Apalagi PDIP tidak mau menambah beban, menambah pikiran Pak Jokowi karena memang memilih ini bukan sesuatu hal yang mudah," kata Arteria di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Di samping itu, terkait posisi menteri, Jokowisecara tidak langsung telah menyampaikan sejumlah kriteria yang harus dimiliki oleh para "pembantunya" itu. Misalnya seperti mempunyaikekuatan eksekutorial, kemampuan manajerialnya yang baik, hingga tak menutup kemungkinan diambil dari generasi milenial.

"Ini semua menjadi panduan kita karena Pak Jokowi tegas mengatakan jangan dikotomikan lagi yang namanya politisi dan non politisi dan profesional, semuanya serahkan kepada pak Jokowi untuk melakukan penilaian itu," tegasnya.

Arteria juga menyakini PKB hanya sekedar memberikan usulan bukan suatu yang harus dipenuhi keinginan partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu.

"Saya yakin Pak Muhaimin yang mungkin, ya itu hanya sekadar usulan, tapi apapun yang ditetapkan Pak Jokowi nantinya itu akan kita hormati dalam suatu kesepakatan koalisi besar nantinya," ucapnya. (ahm)

tag: #menteri-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...