Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 04 Jul 2019 - 09:10:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat Sarankan Munaslub Golkar Sebelum Pelantikan Presiden

tscom_news_photo_1562201065.jpg
Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komaruddin (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komaruddin menyarankan Musyarawah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar sebaiknya dilaksanakan sebelum pelantikan kepala negara terpilih. Dia mengatakan, hal itu agar Golkar bisa segera bersinergi dengan pemerintahan yang baru.

"Kalau kami dorong saja dipercepat supaya bisa bersama-sama bekerja dengan pemerintahan Jokowi. Dengan mempercepat Munaslub itu, siapa pun pemimpin Golkar bisa langsung segera bekerja termasuk menyusun kabinet dan pimpinan DPR-MPR," kata Ujang dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Terkait persaingan posisi ketua umum, Ujang berpendapat jika Airlangga bakal mendapatkan keuntungan kalau munaslub digelar pada Desember 2019. Dia mengatakan, Airlangga bisa leluasa menyusun orang-orangnya di kabinet dan pimpinan DPR-MPR jika munaslub dilakukan setelah pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Ujang menjelaskan, potensi kemenangan menteri perindustrian itu sangat besar jika Munaslub dilangsungkan pada Desember. Namun sebaliknya, dia mengatakan, posisi Airlangga cenderung lemah dengan lawan-lawannya jika ada percepatan pelaksanaan munalsub.(plt)

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...