Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 04 Jul 2019 - 08:13:29 WIB
Bagikan Berita ini :
Bursa Pimpinan KPK

Bursa Pimpinan KPK: PAN Usulkan Ada Unsur TNI

tscom_news_photo_1562202809.jpeg
Gedung KPK (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PAN Muslim Ayub mengusulkan agar ada unsur dari TNI sebagai calon pimpinan (capim) KPK periode 2019-2023. Ia menyakini banyak perwira TNI yang paham betul dengan hukum.

"Dalam rapat dengan KPK kemarin saya wacanakan, ini ada Polisi dan Jaksa, kenapa tidak TNI. Kan menarik dikaji. Kan banyak TNI orang andal, mengerti hukum dan mengerti aturan hukum. S1, S2 dan S3, sehingga wacana ini harus terbuka, biarkan mereka daftar dalam ajang ini, karena ada sosok TNI, Polri, Jaksa," kata Muslim saat dihubungi, Kamis (4/7/2019).

Sampai saat ini, kata dia, sudah ada 134 orang yang mendaftar, untuk itu pihaknya akan mendalami rekam jejak calon dalam uji kelayakan dan kepatutan yang akan digelar September 2019.

"Orang-orang yang mendaftar calon pimpinan KPK luar biasa dahsyatnya yaitu sampai 134 orang, namun yang diambil lima orang sehingga harus hati-hati tentukan siapa saja yang dipilih," jelasnya.

Muslim juga mengatakan tidak menutup kemungkinan para capim KPK yang dikirimkan Presiden kepada Pimpinan DPR dan Komisi III DPR ditolak kalau tidak sesuai dengan kriteria misalnya pengetahuan perkembangan hukum saat ini.

Menurut dia, masyarakat menginginkan Pimpinan KPK ke depan benar-benar lepas dari pihak manapun dan lepas dari kepentingan politik manapun. (ahm)

tag: #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...