Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 06 Jul 2019 - 11:28:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Terungkap, Ini Daftar Kursi Menteri Incaran PKB

tscom_news_photo_1562387334.jpeg
Cak Imin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Wasekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dahniel Johan mengatakan, partainya sudah mengincar pos-pos menteri dalam kabinet Jokowi-Maruf Amin. Salah satunya Kementerian Pendidikan.

"Ya Menteri Desa mungkin, karena sudah berjalan. Mungkin yang bidang berbasis masyarakat banyak Pendidikan (Kementerian Pendidikan). Menaker belum dengar tapi sudah berjalan sekarang," kata Dahniel dalam diskusi di Jakarta, Sabtu (6/7/2019).

Selain itu, PKB juga mengincar kursi Kementerian Pertanian. "Mudah-mudahan yang berbasis petani dan nelayan Mentan," tegasnya.

PKB kuga dikatakannya tidak mau mengambil Kemenpora. Daniel memberikan isyarat bahwa partainya tidak berminat lagi kementerian yang saat ini diduduki oleh Imam Nahrawi itu.

"Biar dikasih ke milineal mungkin," ucapnya.

Cak Imin sebelumnya menyatakan ingin mendapat 10 kursi menteri di pemerintahan presiden mendatang. Hal tersebut dia sampaikan saat menerima audiensi dari Muslimat NU Gedung MPR. "Mohon doanya, semoga 2019-2024 Menteri dari kita 10," ujar Cak Imin belum lama ini. (ahm)

tag: #pkb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement