Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 06 Jul 2019 - 18:27:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar Sebut Jokowi Punya Perhitungan Rigid Soal Menteri Kabinet

tscom_news_photo_1562412438.jpeg
Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid menyatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki pengertian yang rigid dalam menyusun kabinet. Jokowi akan mengakomodasi partai-partai politik pengusungnya secara proporsional.

"Pak Jokowi adalah seorang insinyur, tentunya dia memiliki pemikiran dan penghitungan secara rigit soal kursi menteri itu," kata Meutya, di Jakarta, Sabtu (6/7/2019).

Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI itu menjelaskan, bahwa Presiden terpilih Joko Widodo akan lebih mengetahui bagaimana dan seperti apa menteri kabinet yang dibutuhkan untuk pemerintahannya di periode kedua.

"Pak Jokowi juga tentu lebih mengetahui bagaimana pembagiannya secara proporsional. Bagaimana membangi untuk Partai Golkar sebagai partai di urutan kedua," katanya.

Pada bagian lain, Meutya menambahkan, Partai Golkar santai saja menyikapi wacana pengisian menteri kabinet dengan menyerahkannya kepada Presiden terpilih Joko Widodo serta Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Partai Golkar santai saja. Tidak terburu-buru meminta-minta jatah menteri kabinet," ujar dia. (plt)

tag: #jokowi  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...