Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 07 Jul 2019 - 14:19:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Restu Jokowi Mainkan Peran Penting Tentukan Ketum Golkar

tscom_news_photo_1562483946.jpg
Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden Jokowidisebut akan menjadi sosok penting di balik siapa yang akan menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Golkarselanjutnya. Kini, partai berlambang pohon beringin bergoyang jelang Munas Golkar Desember 2019 mendatang.

"Saya yakin bahwa restu Pak Jokowi penting. Penting bagi Golkar, penting juga buat Jokowi," kata Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga dalam diskusi publik "Dinamika Partai Golkar" di Hotel Puri Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (7/7/2019).

Andi mengakui dua kontestasi antara Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Airlangga Hartarto sebagai calon ketum makin memanas. Untuk itu, Andi menyebut restu Jokowi itu akan menjadi penyejuk.

"Saya meyakini Jokowi adalah sosok yang nggak suka kegaduhan. Nah karena ini, kegaduhan itu harus dihentikan, karena gaduh dengan dinamika itu dua hal yang berbeda. Masak, ada yang bicara soal hal-hal personal kayak gelar,ngurusinijazah orang," imbuh Andi.

"Kontestasi dukungan menurut saya yang paling penting mendapatkan dukungan, siapa yang paling banyak mendapatkan dukungan, karena variabel itu pasti akan dilihat oleh Pak Jokowi," imbuh Andi.

Posisi Ketum Golkar disebut Andi penting bagi Jokowi. Sebab, Andi menilai Golkar dibutuhkan Jokowi dalam pemerintahan.

"Dia pasti cari orang yang bisa dia percaya, menjaga keseimbangan antara PDIP dan Golkar dan partai lain. Saya kira dia butuh orang seperti itu. Nah, karena itu, menurut saya kontestasinya lebih baik kontestasi dukungan saja," kata Andi.

"Saya yakin Pak SBY masuk tahun ketiga dimaki-maki orang dihantam kasus Century dan itu potensi besar terjadi ke Pak Jokowi karena problem ekonomi kita besar sekali, dan sulit, itu pekerjaan yang besar karena itu Pak Jokowi butuh kekuatan yang besar, jadi benteng supaya kondisi ekonomi kita bisa terus baik dan stabil. Karena kita akan bicara soal tahapan dan langkah kebijakan," imbuh Andi. (Alf)

tag: #jokowi  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...