Opini

Layakkah, Ucapan Terima Kasih di Badan Pesawat?

Oleh Tardjono Abu Muas, Pemerhati Masalah Sosial pada hari Selasa, 09 Jul 2019 - 01:10:00 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1562606019.jpeg

(Sumber foto : Istimewa)

Sungguh ada keunikkan tersendiri pemberangkatan jamaah calon haji (Calhaj) tahun ini. Uniknya, baru tahun ini di badan pesawat yang akan membawa calhaj pada penerbangan perdana di Embarkasi Solo tertulis ucapan terima kasih kepada seseorang yang pada tahun sebelumnya belum pernah terjadi.

Alasan yang diutarakan VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, M. Ikhsan Rosan bahwa ucapan terima kasih di badan pesawat dibuat untuk kepentingan hari pelepasan saja, setelah itu badan pesawat dibersihkan kembali, dilansir merdeka.com.

Terlepas alasan di atas, hendaknya pihak Garuda Indonesia berpikir jernih atas munculnya ide penulisan tersebut. Layak atau tidak layakkah penulisan tersebut di badan pesawat? Benarkah tulisan tersebut menggambarkan apresiasi dari petugas dan para jamaah calhaj secara keseluruhan? Patut diduga, jangan-jangan hanya ingin ABS (Asal Bapak Senang) dari segelintir oknum Garuda Indonesia.

Kini, hendaknya pihak Garuda Indonesia lebih fokus lagi saja melayani para calhaj sebagai Tamu Allah yang pelayanannya diharapkan lebih baik dari layanan pada tahun-tahun sebelumnya. Karena para calhaj sudah terlalu lama menunggu antriannya yang tentunya harus dilayani sebaik mungkin, baik saat pemberangkatan maupun kepulangannya nanti.

Selamat tunaikan tugas mulia ini dengan baik bagi seluruh awak Garuda Indonesia yang terlibat di dalamnya, dan selamat jalan bagi para calhaj dalam memenuhi panggilan-Nya semoga memperoleh haji mabrur. Aamin.

Disclaimer : Kanal opini adalah media warga. Setiap opini di kanal ini menjadi tanggung jawab penulis. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai aturan pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini dan Redaksi akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang.

tag: #  

Bagikan Berita ini :