Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 09 Jul 2019 - 12:04:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Bursa Ketum Golkar: Akbar Tandjung Bantah Dukung Bamsoet

tscom_news_photo_1562648699.jpeg
Akbar Tandjung (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung membantah telah mendukung Ketua DPR Bambang Soesatyo maju sebagai calon ketua umum pada Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar. Bantahan ini langsung disampaikan oleh Koordinator bidang Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

Menurut Doli, klarifikasi itu dianggap perlu karena beredarnya berita tentang pernyataan dukungan Akbar Tanjung terhadap Bambang Soesatyo (Bamsoet).

"Pertama, tidak benar bahwa Pak Akbar pernah menyatakan dukungan secara eksplisit terhadap Saudara Bambang Soesatyo untuk menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar," kata Doli dalam pesan singkatnya, Selasa (9/7/2019).

Yang sebenarnya, kata Doli, Akbar Tandjung mempersilahkan Saudara Bambang Soesatyo bila berkeinginan untuk maju sebagai Calon Ketua Umum DPP Partai Golkar dan melakukan upaya sendiri, sama seperti yang dilakukan Akbar Tandjung dulu saat mencalonkan diri.

"Klarifikasi ini menjadi perlu dilakukan karena pernyataan pak Akbar itu selama ini bukan hanya sekedar diberitakan tidak otentik, sesuai aslinya, tetapi juga diedarkan secara sistematis, berulang-ulang, dan dikapitalisasi secara berlebihan," tegasnya.

Doli juga menyampaikan bahwa tidak ada hubunganya organisasi KAHMI dengan Munas Partai Golkar.

"Tidak ada keterkaitan, apalagi hubungan historis dan struktural dengan partai politik manapun. Jadi sesungguhnya kurang tepat, tidak relevan, dan out of context membicarakan Munas Partai Golkar apalagi dukung mendukung Calon Ketua Umum di Acara Kahmi," ujarnya.

Hingga saat ini, lanjut dia, yang sudah pernah bertemu khusus menyampaikan niatnya dan memohon dukungan dari Akbar Tanjung untuk menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar untuk masa periode 2019-2024 adalah Airlangga Hartarto.

"Pesan klarifikasi ini disampaikan Pak Akbar Tanjung kepada saya pada hari Sabtu 6 Juli 2019," tutup Doli. (ahm)

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement