Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 10 Jul 2019 - 15:24:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Pilkada Serentak 2020, Kemendagri Dukung Penuh KPU

tscom_news_photo_1562747056.jpg
Tjahjo Kumolo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN) – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan Kemendagri memberikan dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum dalam persiapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2020, termasuk pada tahap penyusunan Rancangan Peraturan KPU (PKPU) tentang Pilkada 2020.

Hal itu disampaikan Mendagri kepada wartawan usai upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Rabu (10/7/2019) ketika ditanya wartawan mengenai dukungan pemerintah terhadap KPU untuk penyelenggaraan Pilkada 2020.

“Ini kan sedang dalam tahap pembahasan antara KPU dengan DPR untuk menyusun PKPU (Pilkada 2020), kita jangka pendek itu,” kata Tjahjo Kumolo.

Pada kesempatan yang sama, Mendagri menjelaskan tidak ada masalah dalam data pemilih. “Secara prinisp (data pemilih) tidak ada masalah, yang digunakan KPU sama dengan Kemendagri,” ujarnya.

Sementara itu, mengenai izin kepala daerah untuk kunjungan ke luar negeri, Mendagri menjelaskan secara prinsip Kemendagri selalu memberikan izin kepada setiap gubernur, bupati, walikota atau anggota DPRD asalkan dalam rangka memenuhi undangan atau dalam kerangka studi banding ke luar negeri. (ahm)

tag: #mendagri  #kpu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...