Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Sabtu, 13 Jul 2019 - 17:52:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Minta Jatah Menteri, Nasdem Tuding PKB Persulit Jokowi

tscom_news_photo_1563014101.jpg
diskusi bertema 'Susah Gampang Rekonsiliasi' di Gado-gado Boplo, Cikini, Menteng, JakartaPusat, Sabtu (13/7/2019). (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAM)--Politikus Partai NasDem Zulfan Lindan menyatakan, sikap PKB yang meminta jatah kursi menteri secara terang-terangan akan mempersulit Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di sisi lain, dia juga mengaku bahwa partainya tidak pernah meminta jatah menteri di kabinetJokowi.

Zulfan menegaskan, NasDem sama sekali tak mengincar posisi tertentu.

Hal itu disampaikannya dalam diskusi bertema "Susah Gampang Rekonsiliasi" di Gado-gado Boplo, Cikini, Menteng,JakartaPusat, Sabtu (13/7/2019).

"NasDem sebenarnya tidak pernah berbicara soal dapat berapa menteri, dapat posisi apa, kemudian apa sih yang diperoleh dalam kabinet yang akan datang itu. Sama sekali tidak pernah dibicarakan," ujarnya.

Dia melanjutkan, NasDem menerima bila tak mendapat kursi menteri di kabinet Jokowi-Ma"ruf. Kata dia, Partai besutan Surya Paloh tersebut dari awal memegang prinsip politik gagasan.

"Statement ketua umum NasDem itu kami enggak ada urusan dengan posisi, tidak dapat kursi pun enggak apa-apa, karena NasDem dari awal didirikan itu dengan politik gagasan, sehingga kalau dapat boleh, kalau enggak dapat enggak apa-apa, itu satu prinsip yang saya kira dipegang," tuturnya.

Zulfan pun menyindir salah satu parpol koalisi Jokowi yang terang-terangan meminta jatah menteri. Menurutnya, hal itu mengganggu hak prerogatif presiden menjaring kader profesional untuk menjadi menteri.

"Yang menyulitkan sekarang kenapa waktu kita tersita, ini kan pada partai partai yang memang mencuri start banyak yang khawatir, udah berjuang masa kita enggak dapat sekian, katakanlah PKB kita minta 10, paling enggak dapat 5 nanti, kan begitu," kata Zulfan.(plt)

tag: #pkb  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement