Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Kamis, 18 Jul 2019 - 08:08:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Dikabarkan Jadi Calon Menteri Pertanian, Begini Reaksi Rektor IPB

tscom_news_photo_1563412132.jpeg
Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) University, Dr Arif Satria (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) University, Dr Arif Satria tidak ingin memikirkan rumor namanya masuk daftar calon menteri pertanian di kabinet Jokowi-Maruf Amin.

"Saat ini tugas saya adalah sebagai Rektor IPB, jadi fokus melaksanakan tugas yang sudah di depan mata saja, dan tidak memikirkan gosip dan rumor yang beredar," ujarnya usai menghadiri saat menghadiri penetapan Ketua Majelis Wali Manat (MWA) IPB University periode 2019-2024 di IPB International Convention Center (IICC), Kota Bogor, Rabu (17/7/2019).

Meski begitu, ditanya kesiapannya ketika diminta Presiden untuk menempati posisi menteri, ia tidak mengisyaratkan akan menolak tawaran tersebut, juga tidak mengaku siap menempatinya.

"Saya kira hanya Tuhan yang tau kita itu akan berakhir dalam jabatan apa berperan apa hanya Tuhan yang tau. Ya tetap diserahkan kepada Tuhan," kata Arif.

Ia menganggap, Presiden Jokowi memiliki kriteria khusus dalam memilih orang sebagai menterinya di periode kedua menjabat sebagai Presiden RI. Maka, banyak pula tokoh berkualitas yang menurutnya patut ditunjuk jadi menteri.

"Jadi saya kira presiden punya orang-orang yang tepat untuk menempati posisi tersebut, jadi banyak orang-orang yang hebat daripada saya sangat banyak," tuturnya.(plt)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement