Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Kamis, 18 Jul 2019 - 16:45:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Banyak Langgar Konstitusi, Airlangga Diminta Taubatan Nasuha 

tscom_news_photo_1563443127.jpg
Airlangga Hartarto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Fungsionaris DPP Partai Golkar Syamsul Rizal menyebut kepemimpinan Airlangga Hartarto di partai Golkar telah banyak melanggar Konstitusi.

Menurut dia, Airlangga bahkan melakukanpelanggaran yang sangat fatal, sehingga di masa kepemimpinannya terjadi banyakkerancuan dan kegaduhan.

"Terkait dengan caleg yang tidak ditetapkan oleh pleno, jadi mulai dari Daftar Calon Sementara (DCS) ke Daftar Calon Tetap (DCT), hasilnya (DCT) tidak di plenokan tapi langsung di bawa ke KPU, itu yang paling fatal" ujar Syamsul kepadateropongsenayan.comdi Jakarta. Kamis (18/7/2019).

Selanjutnya, dia juga menyebut Airlangga telah menganggap Partai Golkar bagaikan sebuah perusahaan, dengan melakukan pergantian fraksi tanpa disahkan melalui rapat fraksi.

"Kedua dia melakukan restrukturisasi tanpa melakukan pleno juga, yang lebih parahnya lagi, dia melakukan pergantian tingkat fraksi tanpa melalui rapat-rapat fraksi atau diajukan di rapat pleno partai. Ini fatal mempimpin organisasi seenaknya seakan-akan Golkar seperti perusahaan" lanjutnya.

Kader-kader Golkar, dikatakan Syamsul, telah paham akan perangai Airlangga tersebut, namun mereka dihantui dengan ancaman pencopotan jabatan di tingkat pusat, seperti yang dialami Ikhsan Firdaus Komisi IX.

"Para teman teman di DPD dan lain lain juga tidak mau muncul saat ini karena mereka punya posisi-posisi politik, nah itu diancam semua kalau si A dukung gini dicopot dari jabatannya, di-plt-kan," tegasnya.

Oleh karena itu, Syamsul Rizal berpesan pada Airlangga sebagai ketua umum untuk segera membenahi diri dan melakukan taubatan nasuha

"Kita berharap dengan adanya gerakan ini Airlangga segera membenahi diri.Sebagai ketua umum organisasi haruson the track, sebaiknya ia segera kembali melakukan taubatan nasuha," pungkasnya. (ahm)

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...