Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 18 Jul 2019 - 21:40:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Komunikasi Buruk, Relawan Gerakan untuk Ridwan Kamil Pilih Jadi Oposisi

tscom_news_photo_1563460855.jpg
Ketua Dewan Penasihat GURKA, Iwan Suhermawan pada saat preskon di salah satu tempat kopi di Jalan Riau, Kota Bandung, (17/7/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Salah satu unsur relawan di Pilgub Jabar bernama Gerakan untuk Ridwan Kamil (GURKA) membubarkan diri. Pembubaran itu sekaligus sebagai tanda penarikan dukungan terhadap Ridwan Kamil (RK).

Relawan Gurka mengklaim berada di 27 kabupaten dan kota.

"Mulai hari ini relawan yang berada di bawah komando Gurka tidak lagi menjadi simpatisan Ridwan Kamil," ujar mantan Ketua Dewan Penasihat GURKA, Iwan Suhermawan pada saat preskon di salah satu tempat kopi di Jalan Riau, Kota Bandung, (17/7/2019).

Iwan menyatakan, sejak duduk di kirai Jabar-1 komunikasi Ridwan Kamil menjadi buruk. Pihaknya kesulitan dalam menyampaikan aspirasi masyarakat secara langsung pada Ridwan Kamil. Sementara para relawan ditagih program-program pembangunan yang dijanjikan saat kampanye.

"Kami terakhir kali komunikasi 10 bulan lalu. Seperti ada benteng yang menghalangi. Ini berat buat relawan. Karena masyarakat terus menagih aspirasi," kata Iwan.

Ia menuturkan pihaknya memiliki tanggungjawab moral kepada warga yang pernah didatangi untuk memilih RK dan wakilnya Uu Ruzhanul Ulum. Sehingga, aspirasi masyarakat tidak lagi bisa disampaikan melalui Gurka.

"Berat untuk kami ada aspirasi tapi bingung menyampaikannya ke mana. Jadi kami bubar, artinya masyarakat yang kami pernah datangi, silahkan sampaikan langsung ke RK," tutur dia.

Setelah bubar, pihaknya AKAN tetap mengawal program-program yang digulirkan Pemprov Jabar ke depan. Tapi bukan lagi sebagai simpatisan melainkan laiknya masyarakat umum yang mengkritisi kebijakan pemerintah.

"Insya Allah kita jadi oposisi. Artinya kita akan mengkritisi kebijakan dan program-program pemerintah di Jabar. Tapi tentu kita harap janji-janji kampanyenya direalisasikan," tandas Iwan yang preskon dengan beberapa mantan pengurus lainnya. (Alf)

tag: #ridwan-kamil  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...