Berita

Jika Diberi, PKB Tak Menolak Kursi Jaksa Agung

Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 22 Jul 2019 - 14:07:07 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1563779227.jpg

Gedung Kejaksaan Agung (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berminat menempati kursi Jaksa Agung jika diberikan kesempatan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jaksa Agung setingkat menteri, kalau diberi pasti PKB juga menyiapkan. Tapi tidak dalam posisi mengincar-incar," kata Wasekjen PKB Jazuli Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/7/2019).

Kendati demikian, kata dia, partainya menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi soal kursi di kabinet, terutama usulan agar posisi Jaksa Agung diisi oleh dari non partai.

"Saya pikir Pak Jokowi juga akan mendengar itu. Akan mendengarkan baik buruknya apakah menteri dari parpol, apakah tidak untuk posisi Jaksa Agung pasti kita kembalikan ke Pak Jokowi. Prinsipnya PKB tidak akan menghalang-halangi apa yang menjadi prerogatif presiden," kata ia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon setuju dengan pendapat politikus PDIP Trimedya Pandjaitan soal posisi Jaksa Agung tidak boleh diisi oleh sosok dari kalangan partai politik. Trimedya menyindir adanya politisasi di tubuh Kejaksaan Agung. 

"Harusnya para penegak hukum yang duduk di lembaga penegakan hukum termasuk Kejagung adalah orang-orang yang bukan dari partai politik," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12).(plt)

tag: #kejagung  

Bagikan Berita ini :