Catat, PDIP Nggak Mau Ngotot Soal Kursi Ketua MPR

Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 22 Jul 2019 - 15:04:42 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1563782682.jpg

Gedung MPR/DPR (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Politisi PDIP Eriko Sotarduga mengatakan, partainya tidak terlalu ngotot untuk mendapatkan kursi Ketua MPR RI, namun jika ada kesempatan PDIP tetap akan bersedia.

"Kalau memang ternyata diinginkan teman-teman partai biar saja PDIP sekaligus jadi pimpinan MPR kan tidak salah juga. Tapi dalam hal ini PDIP tidak ngotot, artinya bukan berarti ketua DPR menjadi hak kami, Ketua MPR menjadi hak kami juga, ini belum ada suatu pembicaraan," kata Eriko di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/7/2019).

Untuk sampai saat ini, partainya masih menunggu arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri apakah akan mengambil posisi Ketua MPR atau tidak.

"Posisi PDIP kan sudah dapat ketua DPR, sehingga dalam hal ini kita lihat juga apa yang disampaikan ketua umum kami, oleh rekan kami tergantung pembicaraan partai yang mendukung Jokowi," tegasnya.

Meski begitu, kata dia, pemilihan Ketua MPR berbeda dengan sistem Ketua DPR yang dimana posisi pemenang pemilu itu sudah dipastikan mendapatkan kursi Ketua DPR.

"Tentu berdasarkan MD3 PDIP ditempatkan ketua DPR tentu hal ini tidaklah baik kalau misalnya kami harus juga jadi Ketua MPR. Mari kita bicarakan karena sistem ini sistem paket," tandas dia. (ahm)

tag: #mpr  #dpr  

Bagikan Berita ini :