Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 26 Jul 2019 - 14:45:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra: Terlalu Pagi Anies Pikirkan 2024

tscom_news_photo_1564127111.jpeg
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membereskan permasalahan Kota Jakarta saja. Dia menilai terlalu dini jika Anies sudah memikirkan untuk maju pada Pilpres 2024.

"Pak Anies beresin Jakarta saja dulu. Jangan mikirin 2024, masih lama. Presiden yang baru saja belum dilantik,” kata Taufik, di Jakarta, Jumat (26/7/2019).

Dirinya meminta Anies tidak tergiur dengan tawaran manis partai politik yang menjanjikanya maju menjadi salah satu bakal calon presiden lima tahun mendatang.

“Ya urus Jakarta saja dulu biar beres,” ujar Taufik.

Menurut Taufik, mengurus pembangunan Kota Jakarta dan membenahi permasalahan Kota Jakarta merupakan tindakan nyata yang dapat dilihat dan dinikmati langsung hasilnya oleh warga.Hal itu jauh lebih baik daripada memikirkan maju menjadi capres yang masih khayalan.

“Kan jauh lebih bagus mengurus Jakarta, daripada mengkhayal,” ujar Taufik.

Di sisi lain, dia menilai hal wajar jika Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh yang mulai melakukan pendekatan kepada Anies Baswedan. Menurut Taufik itu adalah hak politiknya Nasdem.

“Kan itu haknya Nasdem. Yang penting, Pak Aniesnya jangan tergiur. Begitu dia tergiur, dia lupa nanti sebagai gubernur yang punya tanggung jawab. Politik kan biasa manuver-manuver. Tapi masih kepagian. Presiden yang baru saja belum dilantik,” kata ia.

Pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Gedung DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu masih menjadi sorotan publik.

Saat itu Paloh mengatakan akan mendorong dan mendukung pemerintahan Anies di DKI Jakarta. Selain itu juga tersirat bahwa Paloh buka kemungkinan akan mendukung Anies di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. (plt)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement