Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Sabtu, 27 Jul 2019 - 11:31:40 WIB
Bagikan Berita ini :
Tidak Ada Konfrontasi Politik

Sandi dan Kiai Ma'ruf Tak Perlu Gelar Pertemuan

tscom_news_photo_1564201900.jpeg
Sandiaga Uno dan Kiai Ma'ruf Amin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pengamat politik Adi Prayitno menilai tidak perlu ada pertemuan antara Sandiaga Salahuddin Uno dengan Wapres terpilih KH Ma"ruf Amin lantarandi antara keduanya tidak ada konfrontasi politik maupun psikologis.

"Gausah, karena wapres ini sebenarnya tidak terlampau menonjol persaingannya . Sandi dan Kiai Ma"ruf sejak lama memang tidak ada konfrontasi. Baik konfrontasi politik ataupun konfrontasi secara psikologis, jadi tidak ada" ujar Adi kepada teropongsenayan. Sabtu (27/7/2019).

Adi juga mengatakan dari kedua belah pihak tidak ada rekam jejak permusuhan, bahkan Sandi cukup memuliakan Kiai Ma"ruf dan menganggapnya sebagai guru.

"Kalau Kiai Ma"ruf dan Sandi ini tidak memiliki rekam jejak permusuhan tidak memiliki rekam jejak yang berhadap-hadap an, bahkan sandi dalam banyak hal cukup memuliakan Kiai Ma"ruf. Dianggap sebagai guru, dianggap sebagai ulama," tegas Adi.

Oleh karena itu, Adi mengatakan pertemuan Prabowo Subianto dengan capres terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Stasiun MRT Lebak Bulus pada 13 Juli lalu sudah mewakili Rekonsiliasi yang diharapkan oleh rakyat.

"Sekalipun mereka tidak bertemu, toh rakyat sudah menganggap pertemuan kemarin sudah mewakili adanya rekonsiliasi" pungkas Adi. (ahm)

tag: #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...