Bisnis
Oleh pamudji pada hari Senin, 29 Jul 2019 - 14:03:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Bertemu Jokowi, Bos Softbank Bakal Tambah Investasi Dua Miliar Dolar AS

tscom_news_photo_1564383780.jpeg
Presiden Jokowi bertemu dengan Pendiri dan pimpinan Softbank, Masayoshi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (29/7/2019) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pendiri dan pimpinan Softbank, Masayoshi berkomitmen akan berinvetasi lagi di Indonesia sebesar dua miliar dolar AS. Investasi itu merupakan tambahan atas investasi yang sudah dilakukan sebelumnya sebesar sekitar dua miliar dolar AS.

Masayoshi menyatakan komitmen tersebut usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (29/7/2019). Dalam pertemuan ini, turut hadir CEO Grab Anthony Tan,
Board Director, Executive Vice President & CSO Softbank Kataunori Sago, CEO Tokopedia William Tanuwijaya, serta President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

Sementara itu, Presiden Jokowi didampingi, antara lain, oleh Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Menko Kemaritiman Luhut B. Panjaitan dan Kepala BKPM Thomas Lembong.

Pendiri dan pimpinan Softbank Masayoshi usai pertemuan menyebutkan bank itu segera investasi kembali di Indonesia sebesar dua miliar dolar AS. Investasi akan disalurkan
melalui Grab dan perusahaan lain dengan penyediaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Terkait hal itu, Luhut menjelaskan bahwa mereka akan membangun ekosistem transportasi dengan kendaraan bertenaga listrik.

"Membangun ekosistem, mulai dari pembangunan baterai litium sampai sepeda motornya, busnya, sampai electric vehicle(kendaraan listrik), sampai station charging-nya," kata Luhut.

Dia menambahkan, investasi akan dilakukan di Jakarta sebagai proyek percontohan.

"Ini supaya cuaca atau kondisi udara yang jelek ini itu bisa teratasi. Targetnya dalam waktu tiga tahun ini harus selesai," jelas Luhut.(plt)

tag: #ekonomi-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement