Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 01 Agu 2019 - 14:42:38 WIB
Bagikan Berita ini :
Di Kongres V PDIP

Mega akan Jawab Teka-teki Ketum Partai

tscom_news_photo_1564645358.jpg
Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kongres V PDI Perjuangan akan menjadi arena dimana Megawati Soekanoputri akan menjawab permintaan kader partainya untuk kembali memimpin partai itu untuk periode 2019-2024. Sekaligus ajang baginya untuk membuat keputusan atas wacana ketua harian di partai berlambang banteng itu.

Hal itu diungkap oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, ketika ditanya wartawan di Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Wacana ketua harian partai itu pernah dimunculkan oleh mantan Sekjen PDIP Pramono Anung. Dan hal itu menjadi salah satu yang dibicarakan oleh elite politisi menjelang kongres PDIP.

Menurut Hasto, soal struktur pengurus partai akan diputuskan oleh ketua umum terpilih. Dalam hal ini Megawati yang sudah diminta oleh kader partai untuk memimpin kembali.

"Terkait struktur yang tentu saja nanti ketua umum terpilih, yang dalam hal ini adalah Ibu Megawati. Karena berdasarkan hasil keputusan rapat kerja nasional IV dan juga berdasarkan aspirasi dari bawah memohon Ibu Mega berkenan menjadi ketua umum kembali. Nanti akan dibahas dengan Ibu Megawati," ujar Hasto.

Sementara, Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan berbagai masukan termasuk soal ketua harian tentunya akan dibahas di dalam kongres nanti. Dari berbagai konferda dan konfercab yang sudah dilakukan, sejauh ini hanya meminta agar Megawati kembali memimpin partai. Walau tak menutup kemungkinan usulan ketua harian akan muncul ketika kongres nanti.

"Kita lihat nanti. Justru itu lah pentingnya kongres. Kongres juga kan membawa aspirasi-aspirasi dari daerah," jelas Andreas dilokasi yang sama. (ahm)

tag: #megawati-soekarnoputri  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement