Jakarta
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Jumat, 02 Agu 2019 - 09:31:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Wilayah dengan Kualitas Udara Terburuk di Jakarta

tscom_news_photo_1564713074.jpeg
Kawasan Bundaran HI Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENYAN) -- Beberapa pekan terakhir ini kualitas udara di Jakarta dikatakan tidak sehat dan masuk ke dalam daftar kota dengan kualitas udara terburuk di dunia

Berdasrkan data pada laman AirVisual.com, Jumat (2/8/2019), kawasan di DKI menjadi wilayah dengan kualitas udara terburuk, wilayah mana saja? Berikut daftarnya.

Pertama ditempati wilayah Pegadungan di Jakarta Barat menjadi wilayah yang memiliki tingkat kualitas udara terburuk di Provinsi DKI Jakarta dengan kategori tidak sehat menurut US Air Quality Index (AQI) atau indeks kualitas udara di angka 172.

Kedua ditempati daerah Mangga Dua Selatan yang terletak di Jakarta Pusat dengan kategori tidak sehat pada indeks 166 atau setara dengan parameter PM2.5 dengan konsentrasi 85 µg/m³.

Daerah dengan kualitas udara terburuk ketiga ditempati kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan menempati urutan ketiga dengan indeks AQI 163 atau setara dengan parameter PM2.5 dengan konsentrasi polutan sebanyak 79 µg/m³.

Rawamangun, Jakarta Timur menempati posisi keempat daerah dengan kualitas udara buruk di DKI dengan indeks 158 setara dengan parameter PM2.5 konsentrasi polutan sebanyak 69.4 µg/m³

Terakhir, posisi kawasan dengan udara terburuk di Jakarta diisi kawasan Patra Kuningan yang terletak di Jakarta Selatan dengan indeks AQI 155 atau setara dengan parameter PM2.5 konsentrasi polutan sebanyak 63 µg/m³.

AirVisual.com pun menyarankan agar penduduk DKI Jakarta menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan dan menghindari menggunakan kendaraan bermotor pribadi. (ahm)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...