Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 02 Agu 2019 - 18:00:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Waketum Gerindra Tanggapi Peluang Duet Benyamin-Mpok Nur Maju di Pilwakot Tangsel

tscom_news_photo_1564743646.jpg
Istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie sudah memutuskan maju pada Pemilihan Walikota (Pilwakot) Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 mendatang.

Bahkan, Benyamin juga sudah mulai melirik kandididat yang akan digandengnya. Salah satunya adalah istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno (Mpok Nur) yang rencananya akan diusung oleh Partai Gerindra.

Merespon hal ini, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyambut positif. Menurutnya, Gerindra saat ini masih terus melakukan kajian terkait kontestasi Pilkada 2020.

Sebab, kata Dasco, untuk pasangan calon membutuhkan hitung-hitungan dan kakulasi politik yang cermat. Ada tim khusus yang sedang melakukan kajian survei terhadap nama-nama kandidat.

"Sekarang kita masih dalam pematangan di internal untuk pencalonan Walikota Tangsel. Setelah ada pematangan di internal baru ada bicara soal pasangan, kita bicara soal koalisi partai-partai mana saja yang kita akan koalisi," kata Dasco saat dihubungi TeropongSenayan, Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Dasco mengatakan, partainya sangat terbuka untuk pendamping Mpok Nur. Hanya saja, dia ingin mencalonkan Mpok Nur sebagai calon Walikota bukan calon wakil walikota.

"Dengan siapa saja masih terbuka kemungkinan siapa saja, tetapi yang pasti dari DPP sudah mengatakan bahwa kita akan memajukan kader sendiri untuk calon walikota bukan calon wakil walikota," katanya.

Ketika disinggung apakah Mpok Nur sudah masuk sebagai kader Gerindra, Dasco tak menjawab secara lugas. Dia hanya mengatakan, bahwa sosok Mpok Nur sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga besar Gerindra.

"Belum, kan dia sangat dekat dengan Gerindra. Bisa dianggap keluarga besar," ujarnya.

Sebelumnya, Benyamin Davnie mengaku siap maju pada Pilkada Tangsel 2020 sebagai calon wali kota.

"InsyaAllah, saya bismillah siap maju pada Pilkada Tangsel September 2020 tahun depan," kata Benyamin Davnie saat ditemuiTeropongSenayandi ruang kerjanya, di kantor Walikota Tangsel, Kamis (1/8/2019).

Bang Ben, panggilan akrab Benyamin, kemudian mengomentari munculnya nama istri Sandiaga Uno, Nur Asia (Mpok Nur), yang belakangan juga digadang-gadang akan maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Tangerang Selatan(Tangsel) 2020.

Ben mengaku siap berpasangan dengan Mpok Nur memimpin kota Tangsel periode 2020-2025 mendatang.

"Ya, peluang itu selalu ada, kita harus siap. Dalam politik tidak ada yang tidak mungkin. Peluang itu terbuka," kata Bang Ben saat ditanya kemungkinan menggandeng Mpok Nur.

Begitu juga Ben juga tak menutup kemungkinan berpasangan dengan putri wakil presiden terpilih 2019-2024, Ma"ruf Amin, Siti Nur Azizah, yang juga digadang-gadang bakal ikut meramaikan Pilwakot lima tahunan.

"Termasuk juga (berpasangan) dengan Siti Nur putri Kyai Ma"ruf, siapapun harus siap. Semua punya kesempatan, sama, siapa saja," ujarnya. (Alf)

tag: #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...