Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Sabtu, 03 Agu 2019 - 07:55:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Bukan Memilih, Kongres PDIP Menetapkan Megawati Ketum

tscom_news_photo_1564793711.jpeg
Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengaklamasikan Megawati Soekarnoputri untuk kembali menduduki kursi pimpinan tertinggi partai pada kongres V 8-10 Agustus mendatang.

"Jadi legal standing posisi kongres dalam hal memilih ketua umum itu bukan lagi memilih, tetapi menetapkan bu Mega sebagai ketua umum (ketum)," kata Wakil Sekretaris Jendral PDIP Ahmad Basarah di Jakarta, Jumat (2/8/2019),

Penunjukkan Megawati sebagai ketua umum sudah disepakati melalui konfercab dan konferda partai. Dia mengungkapkan, hasil kedua konferensi tersebut sepakat memohon dan meminta putri Soekarno itu agar bersedia ditetapkan kembali menduduki pimpinan tertinggi partai.

Wakil Ketua MPR ini menambahkan, agenda penting kongres lainnya adalah mempersiapakan PDIP sebagai partai pemerintah untuk mendukung pemerintahan Presiden Jokowi.

"Jadi agenda utamanya adalah menyesuaikan agenda dan program partai untuk mendukung pemerintahan Jokowi-Ma"ruf Amin," katanya.

Kongres mendatang juga diharapkan sebagai ajang regenerasi. Hal itu sesuai dengan salah satu fungsi dan tugas partai politik untuk terus menyiapkan regenerasi dan kaderisasi.

"Maka di 2024 telah dicanangkan oleh ibu Mega regenerasi total baik dalam level pimpinan nasional maupun level rakyat yang memilih," kata Basarah. (plt)

tag: #megawati-soekarnoputri  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...