Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Senin, 05 Agu 2019 - 07:03:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Di Korsel, Listrik Padam Menterinya Mundur

tscom_news_photo_1564963400.jpeg
Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan, pemadaman listrik secara meluas dan dalam waktu yang lama pada Minggu (4/8/2019) harus diikuti pertanggungjawaban dari lembaga terkait dan pimpinannya. Sebab, insiden ini memicu kerugian besar bagi pengguna listrik.

Dahnil membandingkan pemdaman listrik kemarin dengan yang terjadi di belahan dunia lain.Seperti di Australia, saat listrik padam ada kompensasi yang diberikan perusahaan penyedia listrik, yaitu gratis tagihan selama sebulan.

"Sementara di Korea Selatan pemadaman listrik berimbas pada kursi menteri. Menteri Ekonomi Korea Selatan, Choi Joong-Kyung menyatakan mundur pada 2011 lalu," ujar Dahnil dalam akun Twitter pribadi, Senin (5/8/2019).

Pengunduran diri menteri Korsel tersebut sebagai bentuk pertanggungjawaban atas pemadaman listrik yang menimbulkan kemarahan masyarakat. Uniknya, pemadaman listrik saat itu hanya terjadi dalam durasi singkat, yaitu satu jam.

“Di Korsel menterinya mundur. Di sini menterinya hilang tanpa pesan tak berani ngomong di depan kamera,” ujar Dahnil.

Seperti diberitakan, listrik di Jabodetabek, sebagian Jawa Barat, dan sebagian Jawa Tengah, padam sejak siang hingga malam hari, Minggu (4/8/2019).(plt)

tag: #listrik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...