Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 05 Agu 2019 - 14:20:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Marwan Batubara: PLN Harus Miliki Skema Back Up

tscom_news_photo_1564989076.jpg
Marwan Batubara (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pengamat energi Marwan Batubara menyarankan, agar Perusahaan Listrik Negara (PLN) harus memiliki skema back up lainbikaterjadi kendala aliran listrik.

Dia mencontohkan, ada jalur interkoneksi yang menghubungkan dari timur Jawa menuju ke barat Jawa secara langsung atau sebaliknya.

"Ibarat sudah memiliki jalan tol, tetap ada jalur non-tol yang alternatif,sehingga jika jalur tol ada masalah dan lumpuh, bisa dialihkan ke jalur non-tol sebagai alternatif lajurnya, itu persamaan atas sistem jaringannya," kata Marwandi Jakarta, Senin (5/8/2019).

Karenanya, Marwan berpesan kepada Perusahaan BUMN itu mengembangkan jalur alternatif sistem jaringan untuk menghindari kejadian pemadaman listrik besar terulang.

"Kejadian pemadaman kemarin, saya kira kecelakaan ya, yang kebetulan terjadi semua bersamaan, namun seharusnya memang bisa dihindari jika punya jalur alternatif transfer listrik," terang Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (IRESS) itu. (Alf)

tag: #pln  #bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hadiri Penetapan Presiden-Wapres Terpilih, Anies Hormati Proses Bernegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri, acara penetapan presiden-wakil presiden pemenang Pilpres 2024. Acara tersebut, diselenggarakan di ...
Berita

Kenakan Kemeja Putih Prabowo-Gibran Tiba di KPU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pasangan pemenang Pilpres 2024 itu, sampai di Gedung ...