Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Selasa, 06 Agu 2019 - 14:30:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Blackout Setengah Pulau Jawa, Polisi Tak Temukan Unsur Sabotase

tscom_news_photo_1565076629.jpeg
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Polisi telah melakukan investigasi awal terhadap pemadaman listrik secara meluas dan dalam waktu lama (blackout) di setengah Pulau Jawa, pada Minggu (4/8/2019). Hasilnya, tidak ditemukan unsur sabotase.

"Dapat dipastikan dari investigasi awal, tidak ditemukan unsur sabotase maupun serangan terorisme," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Dedi menyatakan, tim investigasi Bareskrim akan bertolak ke Jawa Tengah untuk menelusuri penyebab insiden listrik padam. Tim Bareskrim ini akan membantu Polda Jawa Tengah yang telah terlebih dulu melakukan investigasi penyebab mati listrik massal tersebut.

Menurut Dedi, PLN Semarang sangat terbuka terhadap upaya penyelidikan. Kepada polisi, PLN Semarang telah memaparkan proses mekanisme saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) di jalur Ungaran dan Pemalang.

Terkait dugaan sementara listrik padam karena kerusakan jaringan SUTET akibat pepohonan tinggi, Polri akan mendalami dugaan tersebut.

"Kan baru dugaan sementara penyebabnya pohon, tentu nanti dibahas secara komprehensif," kata dia. (plt/ant)

tag: #listrik  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...