Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Selasa, 06 Agu 2019 - 16:32:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Sampai Oktober, Jokowi Larang Menteri Buat Kebijakan Strategis

tscom_news_photo_1565083945.jpg
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo (Jokowi) melarang menteri membuat kebijakan strategis sampai Oktober 2019. Di samping itu, mereka juga dilarang merombak pejabat di lingkungan kementerian dan BUMN.

"Para menteri diimbau untuk, diminta untuk tidak mengeluarkan kebijakan strategis dan juga penempatan atau penggantian jabatan-jabatan atau posisi tertentu. Dua hal itu," kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Moeldoko menyebut arahan diberikan Jokowi dalam Sidang Kabinet kemarin.

Mantan Panglima TNI itu menyatakan alasan Jokowi mengeluarkan larangan itu karena pemerintahan tinggal beberapa bulan sampai pelantikan. Moeldoko menyebut Jokowi tak ingin ada beban pada periode keduanya nanti.

"Ini kan saat-saat kritis ya. Relatif tinggal berapa bulan. Jadi jangan sampai nanti punya beban ke depannya. Itu aja sebenarnya," tuturnya.

Moeldoko menjelaskan, Presiden beralasan bahwa menjelang akhir pemerintahan 2014-2019 ini stabilitas nasional harus dijaga. Dia menyatakan Jokowi tidak ingin para menteri yang masih menjabat justru menerbitkan kebijakan yang akan menjadi beban menteri-menteri baru di periode yang akan datang.

"Ya ini kan saat-saat kritis ya. Relatif tinggal berapa bulan. Jadi jangan sampai nanti punya beban ke depannya. Itu saja sebenarnya," ujar Moeldoko. (plt)


tag: #jokowi  #menteri-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...