Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 07 Agu 2019 - 23:40:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Diminta Pimpin Lagi PDIP, Megawati Minta Pengurus Buktikan Anti Korupsi

tscom_news_photo_1565196048.jpeg
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri telah mendapat permintaan kader untuk kembali memimpin partai pada periode 2019-2024. Namun presiden ke-5 itu justru meminta agar kadernya menunjukkan sikap displin dan anti korupsi yang nyata terlebih dahulu.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, ketika dicecar wartawan soal isi arahan Megawati dalam acara malam kebudayaan jelang Kongres V partai yang akan berlangsung Kamis (8/8/2019). Malam kebudayaan itu dilaksanakan di area pantai Hotel Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar, Rabu (7/8/2019) malam.

Kata Hasto, walau ada banyak pihak yang mendengar pernyataan Megawati di hadapan para pengurus daerah partai yang hadir, namun secara tegas semua substansinya adalah off the record.

"Aspirasi melalui konfercab di 514 kabupaten/kota dan konferda di 34 provinsi memang mengharapkan agar Ibu Megawati Soekarnoputri berkenan untuk ditetapkan kembali di dalam kongres sebagai ketua umum partai," kata Hasto.

Dijelaskan Hasto, Megawati menekankan kepada para kadernya bahwa sebagai partai pelopor berarti tidak hanya punya kesadaran ideologi, tapi juga sejarah perjuangan bangsa. Dan memiliki kedisplinan, tidak hanya dalam teori, namun juga dalam tindakan dan berbicara.

"Pendeknya menjadi teladan dalam etika dan moral ini tidak mudah. Tapi inilah yang harus dijawab oleh partai untuk benar-benar mampu hadir sebagai partai yang memberikan keteladanan dan memimpin pergerakan rakyat," katanya.(plt)

tag: #megawati-soekarnoputri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...