Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 08 Agu 2019 - 12:03:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Hadir di Kongres PDIP, Gerindra Tak Menampik Ada Lobi-Lobi Ketua MPR

tscom_news_photo_1565240591.jpeg
Prabowo dan Megawati (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak memastikan Prabowo akan hadir dalam acara Kongres ke-V PDI Perjuangan yang digelar di Bali, 8 hingga 10 Agustus 2019.

"InsyaaAllah Pak Prabowo hadir dalam pembukaan kongres," kata Dahnil saat dikonfirmasi, Kamis (8/8/2019).

Kehadiran Prabowo dalam kongres PDIP, kata Dahnil tidak ada pembahasan khusus. Prabowo hadir karena memenuhi undangan khusus dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Tidak ada pembahasan khusus, Pak Prabowo memenuhi undangan langsung Bu Megawati saja, sebagai bentuk penghormatan beliau kepada Bu Megawati dan PDIP," ucap dia.

Namun, dirinya tak menampik bahwa kehadiran mantan Danjen Koppasus itu jugs akan membuka lobi-lobi untuk kursi pimpinan MPR.

"Yang penting silaturahim terlebih dahulu, selebihnya banyak hal yang bisa dibicarakan," katanya.

Kongres PDIPrencananya akan membahas sejumlah hal terkait internal partai. Salah satunya soal wacana jabatan ketua harian parpol yang juga akan dibahas dalam agenda Kongres ke V itu.

Tak hanya membahas soal memilih ketua umum saja. Berbagai persoalan lain juga akan dibahas, salah satunya terkait dengan penyusunan kabinet yang akan dilakukan Joko Widodo sebagai presiden terpilih untuk periode 2019-2024.

PDIP akan membahas rekomendasi-rekomendasi apa saja yang akan disampaikan kepada Jokowi-Ma"ruf Amin baik itu langsung disampaikan dalam kongres ataupun melalui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Nanti di dalam pertemuan antara Bu Megawati Soekarnoputri dengan Pak Jokowi beberapa hal yang sifatnya penting dan strategis akan disampaikan kepada beliau," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2019). (Alf)

tag: #prabowo-subianto  #pdip  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...