Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 08 Agu 2019 - 18:17:06 WIB
Bagikan Berita ini :

PDI-P Sebut Pemilu Hanya Alat Demokrasi

tscom_news_photo_1565263026.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan pentingnya Demokrasi Pancasila sebagai alat untuk mencapai kemakmuran di Indonesia.

“Demokrasi yang Indonesia anut adalah Demokrasi Pancasila. Dalam Pancasila demokrasi adalah alat, alat untuk mencapai masyarakat adil makmur yang sempurna. Sedangkan pemilihan umum adalah alat untuk menyempurnakan demokrasi itu. Jadi, pemilihan umum sekadar alat untuk menyempurnakan Demokrasi Pancasila,” kata Megawati saat memberi sambutandi Grand Inna Bali Beach Hotel, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019)..

Menurutnya, sikap prilaku menebarkan kebencian dan hujatan merajalela karena pemilihan umum tentu mengancam keutuhan bangsa, tenaga bangsa remuk-redam dan demokrasi terancam dilumpuhkan.

“Jika ada yang memainkan strategi itu dalam pemilihan umum, maka pemilihan umum akhirnya hanya menjadi alat untuk menyeret bangsa ini meninggalkan Pancasila, menjadi alat yang dengan sistematis membuat bangsa inimengingkari amanat Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945," papar Mega.

"Artinya, siapa pun yang menggunakan pola-pola tersebut telah sengaja pula memporak-porandakan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan dengan sengaja pula melenyapkan Bhinneka Tunggal Ika dari bumi Indonesia,” sambungnya.(Alf)

tag: #pdip  #megawati-soekarnoputri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...