Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 08 Agu 2019 - 18:27:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Puan Maharani: Ibu Jadi Ketum Lagi, Pengukuhan Besok

tscom_news_photo_1565263644.jpg
Puan Maharani (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani mengungkapkan bahea sang Ketua Umum Megawati Soekarnoputri terpilih kembali untuk memimpin partai berlambang moncong putih itu.

Namun, tak seperti rencana awal, pengukuhan Megawati sebagai ketua umum baru akan dilakukan besok.

"Pengukuhannya bukan malam ini. Nanti malam masih pandangan-pandangan dari DPD dan DPC, kemungkinannya besok," kata Puan di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019).

Menurut Puan, struktur PDIP di daerah solid meminta Megawati untuk kembali menjadi ketua umum. Puan menyebut Megawati terpilih kembali secara aklamasi.

"Ya sudah terpilih lagi secara aklamasi, disetujui bahwa Ibu Ketua Umum sebagai Ketua Umum kembali di masa mendatang," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan kembali dikukuhkan untuk memimpin partai malam nanti. Pengukuhan itu disebut sebagai permintaan dari para utusan dalam Kongres V PDIP.

"Dengan demikian, pada malam hari nanti sesuai dengan jadwal acara, direncanakan untuk pengukuhan kembali Ibu Megawati sebagai Ketua Umum DPP PDIP," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Grand Inna Bali Beach Hotel, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019).

Utusan yang dimaksud adalah perwakilan dari seluruh DPD dan DPC PDIP yang hadir dalam kongres. Pengukuhan Megawati kembali sebagai ketua umum, disebut Hasto, juga karena memperhatikan suara dari arus bawah partai. (Alf)

tag: #puan-maharani  #pdip  #megawati-soekarnoputri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement