Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 08 Agu 2019 - 22:06:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Sah, Megawati Kembali Jadi Ketum PDIP

tscom_news_photo_1565276804.jpeg
(Sumber foto : Istimewa)

DENPASAR (TEROPONGSENAYAN) - Setelah mendapatkan permintaan secara resmi dari pengurus partainya, Megawati Soekarnoputri diambil sumpahnya menjadi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan periode 2019-2024.

Pengambilan sumpah itu dilakukan dalam rapat pleno Kongres V PDI Perjuangan (PDIP) yang dilaksanakan secara tertutup pada Kamis (8/8/2019) malam.

Awalnya, dalam sidang yang dipimpin Soerjo Respationo, seluruh pengurus cabang dan daerah menyampaikan sikap dan pandangannya. Pengurus PDIP dari seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri dibagi menjadi 9 zona. Yakni Sumatera, Sulawesi, Papua, Pulau Jawa dan Bali, Kalimantan, Maluku dan Maluku Utara, Propinsi Aceh, DPLN Zona Eropa dan Amerika Serikat, dan DPLN Zona Asia.

Masing-masing pengurus wilayah pun menyampaikan pemandangannya atas berbagai isu yang dihadapinya masing-masing. Namun semua selalu memulai dengan keputusan dari pengurus di tiap zona untuk meminta dan menyetujui agar Megawati Soekarnoputri kembali memimpin partai untuk periode 2019-2024.

Setelah itu, Soerjo lalu menyatakan keputusan bahwa seluruhnya menyetujui keputusan itu. Dan meminta agar Megawati Soekarnoputri bersedia diambil sumpahnya menjadi ketua umum.

"Apakah Ibu Megawati Soekarnoputri bersedia untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan periode 2019-2024?" tanya Soerjo.

"Ya, saya bersedia," jawab Megawati.

Setelahnya, Megawati menyampaikan sumpahnya sebagai ketua Umum. Pengambilan sumpah itu selesai, Megawati lalu diminta untuk menyampaikan pidatonya.

"Terima kasih saya telah mendapat tugas berat disuruh lagi menjadi Ketua Umum PDIP. Meskipun berat sekali tapi karena saya berpikir demi kepentingan bangsa dan negara. Dan alhamdulillah saya diminta secara aklamasi oleh 34 DPD dan sekarang dengan penuh penghormatan dan kehormatan dipilih oleh utusan partai di dalam bagian AD/ART kta yaitu sebuah institusi tertinggi partai yg namanya kongres partai yang kelima," ucap Megawati mengawali pidatonya.

Setelah berpidato, Megawati pun menerima ucapan selamat dari sejumlah kader dan menyediakan waktu untuk meladeni permintaan swafoto.

tag: #megawati-soekarnoputri  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...