Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 09 Agu 2019 - 11:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Megawati: Jika Kita Tidak Solid, Kita Pasti Kalah

tscom_news_photo_1565323970.jpg
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : Ist)

BALI (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan, bahwa PDI Perjuangan bukan hanya untuk mencari jalan perubahan menuju perbaikan lahir.

Mega mengatakan partainya tidak sekadar mencari “naiknya semangat”. Namun perubahan yang lahir setiap waktu bisa luntur, dan semangat setiap saat bisa luntur.

“Berupayalah menemukan satu jalan perubahan yang lebih dalam daripada itu. Temukan jalan perubahan untuk menyongsong regenerasi di internal bangsa maupun global. Untuk itu semua, Tiga Pilar Partai harus mampu mengukuhkan kristalisasi kesadaran politik ideologis yang sedalam-dalamnya,” ujar Mega dalam acara Kongres V PDIP,di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Kamis (8/8/2019).

Menurut Mega, kristalisasi kesadaran ideologis tersebut dibutuhkan untuk menjadikan PDI Perjuangan sebagi partai pelopor. PDI Perjuangan menurutnya, harus menjadi partai yang memiliki satu kedisiplinan penuh, satu disiplin ideologi, satu disiplin teori, satu disiplin tindakan dan satu disiplin gerakan. Dengan kata lain, PDI Perjuangan harus menjadi satu partai ideologis yang solid.

“Jika kita tidak solid, kita pasti akan kalah. Tetapi jika kita solid, setengah pertarungan politik telah kita menangkan dari awal. Solid bergerak sebagai partai yang berideologi Pancasila,” ujarnya.

“Perjalanan yang telah kita lampaui, membuktikan bahwa kita bisa survive. Selama kita solid, kita dapat mengatasi kesulitan-kesulitan itu. Yakinlah, selama kita solid untuk tidak pernah tinggalkan rakyat sebagai sumber dan sebagai tujuan politik, yakinlah kita tak akan pernah surut. Ada Bung Karno bersama kita karena sesungguhnya kita berjuang dengan Pancasila untuk kemenangan rakyat, bangsa dan negara,” kata Mega. (Alf)

tag: #megawati-soekarnoputri  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...