Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 10 Agu 2019 - 11:13:26 WIB
Bagikan Berita ini :

KIK Sepakat Kursi Menteri buat PDIP Lebih Banyak

tscom_news_photo_1565410406.jpeg
Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Seluruh partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menyetujui jatah kursi menteri PDIP lebih banyal. Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding mengatakan, PDI Perjuangan merupakan partai pemenang Pemilu 2019 sehingga wajar meminta jatah kursi menteri lebih banyak kepada presiden terpilih Joko Widodo.

Di samping itu, menurut Karding,PDIPbersama partai-partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) telah berkonstribusi dalam memenangkan pasangan Jokowi-Ma"ruf pada Pemilu 2019.

Hal ini disampaikan Karding, menanggapi pidato Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menolak apabila Jokowi memberikan sedikit jatah menteri untuk PDIP.

"Semisal Pak Jokowi memberikan banyak itu bukan sesuatu yang salah. Wajar, karena PDIP adalah partai pemenang, baik di kontestan Pemilu dan di KIK," kata Karding saat dihubungi wartawan, Jumat (9/8/2019

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily juga menyampaikan hal yang wajar jika PDIP mendapatkan kursi menteri lebih banyak.

"Sebagai Partai pemenang pemilu dan partai pendukung Koalisi Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin wajar jika menginginkan lebih banyak. Itu kan proporsionalitas saja. Namun semuanya dikembalikan kepada Pak Jokowi sendiri," jelas Ace.

tag: #pdip  #menteri-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement