Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 10 Agu 2019 - 13:02:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Hasto Kembali Jabat Sekjen PDIP

tscom_news_photo_1565416931.jpg
Hasto Kristiyanto (Sumber foto : Istimewa)

DENPASAR (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, memilih orang kader sebagai struktur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai yang terbaru. Hanya kali ini sejarah baru muncul, yakni Hasto Kristiyanto yang kembali menjadi sekretaris jenderal (Sekjen) dua kali berturut-turut.

Dalam sejarah PDI Perjuangan (PDIP) sejak reformasi 1998, jabatan sekjen hanya dijabat oleh satu orang dan selama satu periode (lima tahun). Namun untuk kali ini, Hasto yang sudah menjabat sejak 2014 itu, diperpanjang lagi penugasannya oleh Megawati hingga tahun 2024.

Hal lainnya yang menarik adalah masuknya nama Walikota Surabaya Tri Rismaharini, alias Risma, menjadi salah satu Ketua DPP PDIP yang baru.

"Jumlahnya tetap 27 orang," kata Megawati mengawali penyebutan nama pengurus baru partainya di lokasi Kongres V PDIP di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sabtu (10/8/2019).

Lalu Megawati menyebut satu persatu nama pengurus, beserta bagaimana Megawati menilai orang-orang tersebut.

Untuk Ketua DPP bidang Kehormatan Partai, yang ditunjuk adalah Komaruddin Watubun. Megawati mengingat Komaruddin sebagai sosok yang meledak-ledak saat masih berusia muda. Kini diakuinya Komaruddin sudah lebih kalem di usianya yang makin matang. (ahm)

tag: #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...