Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 10 Agu 2019 - 15:05:22 WIB
Bagikan Berita ini :

TNI Disebut Kecolongan soal Enzo, BIN: Semua Saling Mengingatkan

tscom_news_photo_1565424322.jpg
Enzo, Taruna Akmil Keturunan Prancis Viral di Medsos. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyebut TNI kecolongan soal Enzo Zenz Allie,calon prajurit taruna akademi TNI yang diisukan terkait dengan organisasi terlarang HTI.

Namun, Badan Intelijen Negara (BIN) tidak sepakat dengan pandangan Mahfud tersebut.

"Begini, kita tidak melihat apa hal ini sebagai kecolongan atau pun demikian. Tapi intinya adalah semua saling mengingatkan karena pemikiran-pemikiran yang ada tentu muncul dari seleksi itu kan juga hampir 9 kali tes, masing-masing lolos," kata juru bicara BIN, Wawan Hari Purwanto kepada wartawan di d"Consulate Resto & Lounge, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8/2019).

Wawan mengatakan isu yang beredar menyebut Enzo terpapar radikalisme setelah Enzo dinyatakan lolos jadi taruna. Kemudian beredar video percakapan dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Sehingga menarik perhatian orang banyak.

"Hanya memang orang lantas setelah melihat, viral di medsos lihat ada wawancara dengan panglima terus ada keingintahuan orang seperti itu, ini persoalan yang berbeda," kata Wawan.

Namun, kata Wawan, Enzo telah menempuh prosedur seleksi menjadi taruna. Disebut Wawan, seleksi itu harus menempuh sembilan tahap.

"Tapi secara prinsip dia lolos dalam seleksi yang ada, termasuk dalam wawancara, mental ideologi, fisik, jasmani, kesehatan jiwa, psokotes dan lain-lain dia lolos," katanya.

Mahfud MD sebelumnya menyebut institusi TNI kecolongan soal Enzo. Mahfud juga menyinggung soal Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang berdialog dengan Enzo.

"(TNI) kecolongan menurut saya," kata Mahfud kepada wartawan di Yogyakarta, Jumat (9/8).

"TNI itu kan lembaga yang dikenal ketat ya, dikenal ketat tahu rekam jejak, kakeknya (Enzo) siapa, kegiatannya apa, ternyata ini lolos di Akmil. Sampai diberi penghargaan kehormatan khusus oleh Panglima, diajak wawancara khusus," sambungnya. (Alf)

tag: #tni  #mahfudmd  #bin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement