Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 10 Agu 2019 - 15:50:00 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP juga Incar Kursi Menteri Pertahanan

tscom_news_photo_1565425700.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri masih menyimpan rapat nama-nama kader PDIPyang masuk dalam bursa menteriJokowi-Ma"ruf Amin.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap beberapa pos menteri yang diincar PDIP.

"Sebagai hasil dari sidang sidang komisi yang kemudian diputuskan ke dalam pleno desain kabinet kami usulkan mengeluarkan konsepsi Trisakti. Bagaimana kita berdaulat di bidang politik, bagaimana kita berdikari di bidang ekonomi di bidang keuangan, pangan, air, pertahanan, bidang kebudayaan kemudian berbagai aspek strategis seperti pertahanan kita harus berdikari, industri pertahanan yang kuat kita perlukan," kata Hasto usai Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Sabtu (10/8/2019). Hasto menjawab pertanyaan pos menteri strategis apa yang diincar PDIP.

Hasto lalu menegaskan pos pertahanan seperti TNI harus diperkuat. Dia juga menyebut pertahanan Indonesia harus didukung dengan alutsista yang mumpuni.

"TNI yang betul-betul profesional tapi kemudian mampu menjadi pertahanan yang efektif, kita perkuat dengan daya dukung industri persenjataannya misalnya. Kemudian juga di bidang kebudayaan, desain inilah kami sudah menyampaikan dalam sebuah kebijakan politik yang nantinya ibu Megawati akan menyampaikan kepada presiden," sambungnya.

Meski begitu, PDIP mengembalikan semua keputusan terkait calon menteri kepada Jokowi. "Tetapi terkait dengan struktur itu kami serahkan kepada bapak presiden," jelas dia.

Sebelumnya, Megawati mengatakan sudah memiliki rekam jejak para kandidat yang sudah dipilihnya. Meski begitu, Megawati masih menutup rapat siapa saja yang telah dia siapkan untuk masuk bursa menteri PDIP.

"Kalau hal yang jadi, kalau urusan menteri dan sebagainya, ya tunggu saja tanggal mainnya," kata Megawati di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, Sabtu (10/9).

Politikus PDIP Masinton Pasaribu sebelumnya mengungkapkan kursi menteri yang diincar partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Masinton mengatakan partainya mengincar menteri sektor hukum dan pertanian.

"Menteri apa aja? Ya (menteri) hukum. Kalau kami sih berharap portofolio (menteri) pertanian-pedesaan itu PDI Perjuangan, karena di sana banyak konstituennya," kata Masinton di Prime Plaza Hotel, Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (9/8/2019). (Alf)

tag: #pdip  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...
Berita

Hadiri Penetapan Presiden-Wapres Terpilih, Anies Hormati Proses Bernegara

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri, acara penetapan presiden-wakil presiden pemenang Pilpres 2024. Acara tersebut, diselenggarakan di ...