Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 13 Agu 2019 - 08:52:21 WIB
Bagikan Berita ini :
Sambut Kemerdekaan RI

PKS Gelar Pameran Kartun Bertajuk Merdekartun

tscom_news_photo_1565661141.jpeg
Dirgahayu RI ke-74 (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dalam rangka menyambut peringatan kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) menggelar kegiatan pameran kartun bertemakan "Merdekartun".

Ketua Bidang Seni dan Budaya DPP PKS, Muhammad Ridwan menuturkan pameran tersebut terdiri dari berbagai kartun yang mengandung pesan-pesan yang membangun untuk Indonesia.

"Menyambut kemerdekaan RI tahun ini, kita memilih cara yang berbeda. Narasi pesan yang disampaikan sesuai dengan kondisi Indonesia sekarang ya. Pesan-pesannya bersifat satir tapi mudah-mudahan mengena, jadi penyampaikan aspirasi itu tidak melulu melalui verbal atau jargon-jargon kosong, bisa juga dengan cara-cara seperti ini," kata Ridwan di Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Cing Ridwan sapaan akrbanya menambahkan, pameran tersebut akan berlangsung selama satu pekan hingga tanggal 17 Agustus. Kemudian,akan dilanjutkan di kantor DPW se-Indonesia.

"Pameran di Kantor DPP akan berlangsung sampai tanggal 17 (17 Agustus, red) nanti ya. Setelah itu akan dilanjutkan di 5 wilayah DKI Jakarta dan kota lainnya di Indonesia," tambahnya.

Cing Ridwan berharap melalui pameran kartun ini, pengunjung akan semakin peduli dan mencintai bangsa Indonesia.

"Melalui pesan-pesan satir ini, kita berharap akan menambah rasa memiliki bangsa serta menumbuhkan rasa tanggungjawab untuk memajukan dan merawat bangsa ini kedepan," ujarnya.

Hasil karya yang dipamerkan pada agenda Merdekartun ini merupakan hasil karya dari kartunis

NasSirun PurwOkartun, Ipotsky, Om Squ dan Seto Buje.

Selain itu pada Jumat 16 Agustus malam akan dilaksanakan NgajiBudaya PKS menampilkan narasumber para kartunis yang memamerkan karyanya.

Para kartunis akan berbagi cerita tentang proses kreatif sampai bagaimana menjadikan produk kartun yang mereka bikin disenangi masyarakat dan menghasilkan income.

"Anak-anak muda yang suka kartun silakan datang. Acaranya gratis dan pasti seru," jelasnya. (ahm)

tag: #hut-ri  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...