Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 14 Agu 2019 - 01:42:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Bang Yos Sebut Anies Kelamaan Jomblo

tscom_news_photo_1565721776.jpg
Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso saat mendatangi Balaikota untuk bertemu dengan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso merespon soal berlarut-larutnya proses pemilihan Wagub DKI pandamping Gubernur DKI Anies Baswedan hingga setahun.

Dia mengatakan, menjalankan tugas sebagai gubernur bukanlah hal mudah. Ia berharap, DKI Jakarta segera mempunyai Wagub untuk membantu Anies dalam menjalankan roda pemerintahan Pemprov DKI.

"Waktu saya jadi gubernur, ada wakil empat. Itu saja sudah kewalahan. Apalagi sekarang, enggak punya. Satu tahun terlalu lama," kata pria yang akrab disapa Bang Yos di ILC, Selasa (13/8/2019) malam.

Meski begitu, ia enggan masuk dalam polemik wagub, yang membuat Anies tak punya wakil. "Enggak ngerti, kenapa terjadi (begitu)," ucapnya.

Purnawirawan TNI ini mengungkapkan, pemerintahan di eranya berbeda dengan saat ini. Ia menjabat di era orde baru hingga era awal reformasi, hingga mengalami lima kali pergantian Presiden.

"Zaman orde baru, gubernur itupowerfull.Setelah reformasi, dominasi gubernur pindah ke DPR," ujarnya.

Mantan anggota Kopassus ini juga mengingatkan, bahwa untuk menjadi gubernur DKI Jakarta, tidak mudah dan tidak bisa disamakan dengan gubernur daerah lain, karena Jakarta merupakan ibu kota negara. Sehingga, apa yang terjadi di Jakarta menjadi cermin negara.

"Yang diurus Gubernur Jakarta dari RI 1 sampai tukang batu. Dari urusan nasional hingga urusan internasional," katanya. (Alf)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...