Berita

Tak Ikut Berjuang di Pilpres, Posisi Demokrat Masih Akan Dibahas di KIK

Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 14 Agu 2019 - 14:27:30 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1565767650.jpg

Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyambut baik terkaut keinginan Partai Demokrat bergabung ke pemerintah Jokowi-Maruf Amin.

Hanya saja, untuk peran Demokrat di pemerintah nantinya masih akan dibahas di internal partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

"Soal bagaimana peran dan posisi dalam pemerintahan dari partai-partai yang tidak bersama dalam berjuang memenangkan pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf (di Pilpres) tentu akan dibicarakan dalam koalisi," kata Ace saat dihubungi, Rabu (14/8/2019).

Ace menilai semakin banyak dukungan terhadap pemerintahan Jokowi-Kiai Ma’ruf tentu semakin baik. Ini mencerminkan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam membangun bangsa.

"Kami yakin dukungan Partai Demokrat ini semata-mata sebagai tanggungjawab bersama untuk bersama-sama memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa ini," ucapnya.

Sebelumnya, Waketum Demokrat Syarief Hasan mengungkap kondisi internal partainya yang mayoritas ingin bergabung ke pemerintahan Jokowi. Dengan catatan, ada chemistry yang terbangun antara koalisi Jokowi-Ma"ruf dan Demokrat.

"Memang mayoritas memang ingin ya bergabung, dengan catatan ya kalau memang chemistry dan kebersamaan ya bisa dibangun," ucap Syarief, Senin (12/8/2019).

Syarief menegaskan, keputusan sikap politik Demokrat akan ditentukan melalui rapat Majelis Tinggi partai. Rapat itu akan dipimpin langsung oleh SBY.

Hal ini sekaligus membantah klaim Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Demokrat Ferdinand Hutahaean yang menyatakan partainya sudah resmi dukung Jokowi.

"Keputusan partai kalau resmi itu melalui Majelis Tinggi. Gitu loh. Dan nanti akan disampaikan secara resmi," tambah Syarief. (Alf)

tag: #partai-golkar  #jokowimaruf-amin  #partai-demokrat  

Bagikan Berita ini :