Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 15 Agu 2019 - 13:50:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi I DPR Minta Panglima TNI Jelaskan Penilaian Pantukhir

tscom_news_photo_1565850983.jpg
Enzo Zenz Allie, saat diwawancarai oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sidang Pantukhir di Magelang, Jumat 2 Agustus 2019. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Elnino M. Husein meminta Panglima TNI Hadi Tjahjanto menjelaskan ke publik terkait mekanismedan hasil penilaian akademi militer (Akmil)Pantukhir.

Sebab,prosesPantukhir adalah kegiatan yang tertutup bukan malah diekspose secara sensasional, apalagi digunakan sebagai mendadak disulap menjadi wadahpencitraan Panglima TNI, dengan sorot camera dan media massa.

Sebelumnya, Mayjen TNI (Purn) Ari Suyono, mantan Aspers Kasad yang dihubungi di Jakarta pada (9/8/2019), menegaskan bahwa selama inikegiatan Pantukhir bersifat tertutup.

"Dalam rangka membangun citra serta kenyataan bahwa TNI adalah profesional, maka panglima TNI perlu menjelaskan sejelas-jelasnya kepada publik demi menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sekarang ini sedang mencuat mengenai Pantukhir," kata Elnino kepada TeropongSenayan di Jakarta, Kamis (15/8/2019).

"Salah satu pertanyaan adalah apa yang menyebabkan lolos maupun gugurnya para calon akmil di Pantuhir akhir?.Penjelasannya perlu sedikit lebih detail agar seluruh anak yang dinyatakan tidak lulus itu pun puas dengan hasil akhir Pantukhir," paparnya.

"Kita semua benar-benar ingin TNI yang profesional, dan mendukung panglima-panglima TNI yang bekerja keras untuk itu," jelas Elnino.

"Selebihnya kita support panglima dan seluruh jajaran TNI dalam usaha menjadikan TNI masa depan lebih baik," tegas dia.

Diketahui,Pantukhir adalah Proses Penentuan tahap yang terakhir yang diketuai oleh Panglima TNI, dalam menetapkan seseorang diterima menjadi calon taruna.

Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat vital, pada tahapan ini adalah final check dan tidak boleh ada yang salah. Untuk itu bersifat tertutup. (Alf)

tag: #komisi-i  #dpr  #tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...