Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 15 Agu 2019 - 15:14:20 WIB
Bagikan Berita ini :
Tak Hanya Jaksa Agung

PDIP Juga Minta Jabatan Menkumham Tak dari Parpol

tscom_news_photo_1565856860.jpg
Kemenkumham (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Politikus PDIP Effendi Simbolon menyambut positif kabar posisi Jaksa Agung ke depan tak lagi diisi orang partai politik (parpol). Selain Jaksa Agung, dirinya juga berharap posisi Menkumham tak diisi dari kalangan parpol.

"Karena dari sudut seluruh 34 pos plus yang di setarakan dengan menteri itu sebenarnya memang yang paling kuat daya tariknya, bukan semua tapi beberapa saja, antara lain posisi Jaksa Agung, termasuk posisi Menkumham itu juga menarik," kata Effendi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Pasalnya, lanjut Effendi, posisi Menkumham bisa menyandra ketika ada konflik dualisme di partai. Contohnya, Golkar dan PPP yang sempat terjadi dualisme.

"Disitu (Menkumham) nafasnya di tentukan. Kita tahu banyak shot down banyak yang mati suri. Ada PPP ada Golkar ada yang lain-lain. Itu di lakukan akuisinya melalui Menkumham," ujarnya.

Effendi mengatakan, banyak kepentingan jika jabatan Menkumham atau Jaksa Agung diisi dari kalangan parpol. Seperti halnya posisi Jaksa Agung yang sangat menguntungkan Nasdem selama lima tahun kemarin.

"Terindikasi kuat memang sangat di untungkan dengan keberadaan existing dari sebuah partai itu. Belum lagi kalau nanti di elaborasi banyak hal ihwal yang terjadi," tandas dia. (ahm)

tag: #kemenkumham  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...