Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 15 Agu 2019 - 16:40:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Buya Syafi'i Sebut Posisi Sri Mulyani Aman di Kabinet Jokowi

tscom_news_photo_1565860448.jpg
Syafi'i Ma'arif (Sumber foto : Ist)

YOGYAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Ketum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif, menyebut posisi Sri Mulyani aman di Kabinet periode kedua Presiden Jokowi.

Buya Syafi"i, mengungkapkan, bahwa Menteri Keuangan itu akan tetap berada di barisan kabinet Jokowi-Ma"ruf Amin periode 2019-2024.

Kepastian itu dikatakan Buya Syafi"i dari Wapres Jusuf Kalla (JK) saat bertamu ke kediamannya di Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

"Disebut-sebut (JK) tadi yang siapa, Menteri Perekonomian (Keuangan) Sri Mulyani, tapi nggak tahu dia jadi Menko apa tetap Menteri Keuangan. Itu yang baru disebut (JK), yang lain belum disebut," kata Buya Syafii usai dikunjungi Wapres JK, Kamis (15/8/2019).

Dalam kesempatan itu, Buya Syafi"i mengakutidak mengusulkan nama calon menteri kepada Wapres JK. Hanya saja Buya Syafii menitipkan pesan kepada Wapres JK agar disampaikan ke Jokowi. Pesan tersebut berkaitan dengan kriteria menteri di kabinet baru.

"Saya ndak menyebut orang, pokoknya susun kabinet yang profesional, tapi jangan antipartai, karena partai yang mendukung. Jadi profesional itu bukan antipartai, tapi dicari orang-orang partai yang profesional, yang mempunyai integritas," paparnya.

Tak hanya itu, lanjut Buya Syafii, sosok menteri di kabinet periode kedua juga harus berjiwa patriot. "Petarung juga ya, jadi jangan yes-yes saja. Tapi (menteri) yang betul-betul yang memberi masukan kepada presiden yang benar, berdasarkan fakta," tutupnya. (Alf)

tag: #sri-mulyani  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...