Terkait Wagub DKI, Syaikhu Harapkan Political Will DPRD

Oleh Ahmad Syaikh pada hari Kamis, 15 Agu 2019 - 16:41:21 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1565862081.jpeg

Ahmad Syaikhu (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) -- Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga merupakan kandidat Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu, berharap DPRD DKI Jakarta bersedia menjalankan political will untuk menentukan Wagub DKI pendamping Anies Baswedan.

"Sebetulnya masalah ini bisa gampang bisa susah (penentuan Wagub DKI Jakarta), sehari juga bisa selesai. Tapi ini masalah proses politk. Saya berharap DPRD melakukan political will secepatnya bisa dituntaskan agar enggak berlarut," kata dia di Bandung, Kamis (15/8/2019).

Masih menurut Syaikhu, penentuan Wagub DKI saat ini prosesnya ada di legislatif dan sudah ada dua nama yang diserahkan. Adapun dua nama yang telah disepakati berasal dari PKS, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

"Dewan juga sudah memproses melalui penyusunan tata-tertib, cuma hasil dari pansus tata-tertib ini belum diparipurnakan. Masih belum rampung. Rapat antara pimpinan dewan dan pimpinan fraksi. Ini enggak kunjung diparipurnakan," jelasnya.

Untuk itu, Syaikhu kembali menegaskan saat ini penentuan siapa Wagub DKI Jakarta ada di tangan DPRD DKI Jakarta. Secara pribadi dirinya mengaku siap untuk menjadi Wagub DKI Jakarta.

"Saya sudah siap semua sudah saya lakukan. Fit and proper test, persyarakatn sudah disiapkan. Ngobrol sama Pak Anies juga sudah dilakukan," pungkasnya. (ahm)

tag: #dki-jakarta  

Bagikan Berita ini :