Jakarta
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Kamis, 15 Agu 2019 - 16:41:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Terkait Wagub DKI, Syaikhu Harapkan Political Will DPRD

tscom_news_photo_1565862081.jpeg
Ahmad Syaikhu (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) -- Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga merupakan kandidat Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta,Ahmad Syaikhu, berharap DPRD DKI Jakarta bersedia menjalankan political will untuk menentukan Wagub DKI pendamping Anies Baswedan.

"Sebetulnya masalah ini bisa gampang bisa susah (penentuan Wagub DKI Jakarta), sehari juga bisa selesai. Tapi ini masalah proses politk. Saya berharap DPRD melakukan political will secepatnya bisa dituntaskan agar enggak berlarut," kata dia di Bandung, Kamis (15/8/2019).

Masih menurut Syaikhu, penentuan Wagub DKI saat ini prosesnya ada di legislatif dan sudah ada dua nama yang diserahkan. Adapun dua nama yang telah disepakati berasal dari PKS, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

"Dewan juga sudah memproses melalui penyusunan tata-tertib, cuma hasil dari pansus tata-tertib ini belum diparipurnakan. Masih belum rampung. Rapat antara pimpinan dewan dan pimpinan fraksi. Ini enggak kunjung diparipurnakan," jelasnya.

Untuk itu, Syaikhu kembali menegaskan saat ini penentuan siapa Wagub DKI Jakarta ada di tangan DPRD DKI Jakarta. Secara pribadi dirinya mengaku siap untuk menjadi Wagub DKI Jakarta.

"Saya sudah siap semua sudah saya lakukan. Fit and proper test, persyarakatn sudah disiapkan. Ngobrol sama Pak Anies juga sudah dilakukan," pungkasnya. (ahm)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...