Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 15 Agu 2019 - 20:35:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Setor Nama Menteri ke Jokowi, Ini Alasan NasDem

tscom_news_photo_1565874684.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sampai saat ini Partai Nasdem mengakubelum menyetorkan nama-nama kadernya ke Presiden Jokowi untuk menduduki kursi menteri di Kabinet Kerja Jilid II.

Sekretaris Jenderal Nasdem Johnny G Plate menyampaikan, partainya menyerahkan sepenuhnya kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu, jika diperlukan kadernya masuk dalam kabinet.

"Kalau itu ulang-ulang kita sampaikan. Bahwa kami tidak minta jatah, Nasdem tidak minta, tidak setor nama juga. Karena Pak Jokowi tahu profesional Nasdem di mana saja," kata Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Namun, kata dia, partainya menghormati partai koalisi Jokowi-Maruf yang telah menyerahkan nama-nama kadernya untuk masuk dalam kabinet kerja.

"Informasi yang lebih luas tapi akhirnya semuanya memberikan kewenangan itu pada Pak Joko Widodo. Itu lah solidnya informasi ini," katanya.

Teka-teki siapa calon menteri untuk kabinet presiden Joko Widodo (Jokowi) jilid II akan segera terungkap. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berjanji segera mengumumkan nama-nama calon menteri yang ia pilih untuk membantunya di pemerintahan 2019-2024.

Pernyataan soal calon menteri itu diucapkan Jokowi saat makan siang bersama pimpinan redaksi media massa di Istana Negara, Rabu (14/8/2019). Dalam pertemuan itu, Jokowi menegaskan nama-nama yang ia pilih jadi menteri juga sudah diberitahukan ke partai koalisi pendukungnya.

"Partai sudah diberitahu nama-nama anggota kabinet," kata Jokowi. (Alf)

tag: #partai-nasdem  #jokowimaruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...