Berita

Tak Setor Nama Menteri ke Jokowi, Ini Alasan NasDem

Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 15 Agu 2019 - 20:35:00 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1565874684.jpg

Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sampai saat ini Partai Nasdem mengaku belum menyetorkan nama-nama kadernya ke Presiden Jokowi untuk menduduki kursi menteri di Kabinet Kerja Jilid II.

Sekretaris Jenderal Nasdem Johnny G Plate menyampaikan, partainya menyerahkan sepenuhnya kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu, jika diperlukan kadernya masuk dalam kabinet.

"Kalau itu ulang-ulang kita sampaikan. Bahwa kami tidak minta jatah, Nasdem tidak minta, tidak setor nama juga. Karena Pak Jokowi tahu profesional Nasdem di mana saja," kata Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Namun, kata dia, partainya menghormati partai koalisi Jokowi-Maruf yang telah menyerahkan nama-nama kadernya untuk masuk dalam kabinet kerja.

"Informasi yang lebih luas tapi akhirnya semuanya memberikan kewenangan itu pada Pak Joko Widodo. Itu lah solidnya informasi ini," katanya.

Teka-teki siapa calon menteri untuk kabinet presiden Joko Widodo (Jokowi) jilid II akan segera terungkap. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berjanji segera mengumumkan nama-nama calon menteri yang ia pilih untuk membantunya di pemerintahan 2019-2024.

Pernyataan soal calon menteri itu diucapkan Jokowi saat makan siang bersama pimpinan redaksi media massa di Istana Negara, Rabu (14/8/2019). Dalam pertemuan itu, Jokowi menegaskan nama-nama yang ia pilih jadi menteri juga sudah diberitahukan ke partai koalisi pendukungnya.

"Partai sudah diberitahu nama-nama anggota kabinet," kata Jokowi. (Alf)

tag: #partai-nasdem  #jokowimaruf-amin  

Bagikan Berita ini :