Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Jumat, 16 Agu 2019 - 12:50:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi: Mohon Izin Memindahkan Ibukota Ke Pulau Kalimantan

tscom_news_photo_1565934601.jpg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mengumumkan perpindahan Ibu kota ke pulau Kalimantan.

Hal ini disampaikan oleh Jokowi dalam pidato di sidang tahunan DPR dan DPD tahun 2019 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

"Saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang saya banggakan,Pada kesempatan yang bersejarah ini. Dengan memohon ridho Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari Bapak Ibu Anggota Dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa terutama dari seluruh rakyat Indonesia, dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan," ujar Jokowi.

Jokowi menyebut, Ibukota tidak hanya sebatas identitas bangsa, melainkan demi terwujudnya pemerataan dan keadilan ekonomi.

"Ibukota yang bukan hanya simbol identitas bangsa, tetapi juga representasi kemajuan bangsa. Ini demi terwujudnya pemerataan dan keadilan ekonomi. Ini demi visi Indonesia Maju. Indonesia yang hidup selama-lamanya," lanjut Jokowi.

tag: #jokowi  #pemindahan-ibu-kota  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement