Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 18 Agu 2019 - 19:31:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Formasi Kabinet, Bamsoet Minta Semua Parpol Hormati Hak Prerogatif Presiden

tscom_news_photo_1566131497.jpg
Bamsoet dan Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Formasi kabinet baru yang sedang dirancang Presiden dan Wapresterpilih, Jokowi-Ma’ruf Amin pasti mengacu pada program prioritas yang tertuang dalam Visi Indonesia.

Karena itu, Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong semua partai politik pendukung pemerintah untuk mengacu pada Visi Indonesia dalam menyiapkan figur calon menteri.

"Semua Parpol pendukung Jokowi-Ms’ruf Amin tentu saja boleh mengajukan calon menteri. Namun, semua orang, termasuk semua kekuatan politik, harus menghormati hak prerogatif presiden membentuk formasi kabinet yang ideal untuk merealisasikan program prioritas yang ditetapkan presiden terpilih," kata Bamsoet di Jakarta, Minggu (18/8/2019).

Bersama wakil presidenMa"ruf Amin, lanjut Bamsoet, visi Jokowi untuk Indonesia telahmenetapkan lima tahapan besar yang akan direalisasikan untuk menjadikan Indonesia lebih produktif dan kompetitif, dengan fleksibilitas yang tinggi agar mampu merespons perubahan.

Untuk itu, lima tahun ke depan pemerintah masih akan melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur, reformasi birokrasi, meningkatkan efektivitas pengelolaan anggaran atau APBN serta bekerja lebih sungguh-sungguh dalam menarik investasi.

Apalagi, Jokowi juga menegaskan perhatian yang lebih besar akan diberikan pada pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

"Tak tanggung-tanggung, perbaikan layanan medis kepada ibu hamil, merawat kesehatan ibu dan bayi, layanan kesehatan Balita hingga kesehatan anak usia sekolah dijadikan titik awal pembangunan dan pengembangan kualitas SDM itu," jelasnya.

"Itulah salah satu fokus visi Indonesia yang paling strategis. Otomatis menjadi fokus kabinet baru masa bhakti lima tahun ke depan, yang formasinya sedang digodok oleh Jokowi dan KH Ma’ruf Amin. Karena itu, koalisi Parpol pendukung pemerintah diharapkan juga peduli dan memahami beban pekerjaan kabinet baru," tuturnya. (Alf)

tag: #bamsoet  #jokowimaruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...