Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Senin, 19 Agu 2019 - 17:25:00 WIB
Bagikan Berita ini :

KNRP Inginkan Percepatan Kemerdekaan Palestina

tscom_news_photo_1566209968.jpg
KNRP menyelenggarakan peringatan HUT RI ke-74 di halaman kantor KNRP, Jalan Jabir No 11, Ragunan, Jaksel. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN) --Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menyelenggarakan peringatan HUT RI ke-74 di halaman kantor KNRP, Jalan Jabir No 11, Ragunan, Jakarta Selatan, kemarin.

Sekretaris Jendral KNRP, selaku inspektur upacara (Irup) Suhartono TB, menyampaikan semangat merdeka dan memerdekakan sesuai amanat pembukaan UUD 1945 bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

“Karena kita ingin mempercepat proses kemerdekaan bangsa Palestina dengan harapan kita semua para relawan Indonesia untuk palestina ini bisa menyaksikan rakyat Palestina kembali ke tanah airnya utuh,” kata Suhartono kepada para peserta upacara.

Upacara peringatan HUT RI ke-74 dimulai pukul 9.00 WIB dan turut dihadiri oleh Ketua Umum KNRP Suripto, Bendahara Umum KNRP Caca Cahayaningrat, Perwakilan KNRP DKI Jakarta, KNRP Yogyakarta, KNRP Sumbar dan KNRP NTT.

KNRP juga mengundang warga Palestina yang berada di Indonesia. Pesannya bahwa kemerdekaan Indonesia diraih juga ada andil dari bangsa Palestina, seperti yang tercatat dalam sejarah.

Perwakilan dari Babinsa (Bintara Pembina Desa), Sersan Zai sangat terkesan dan mengapresiasi penyelenggaraan upacara HUT RI ke-17 di KNRP. Dengan merasakan kemerdekaan sebagai warga Indonesia, bisa bersyukur sekali dan mengharapkan kemerdekaan juga bisa dirasakan oleh rakyat Palestina.

“Kita juga mengharapkan supaya warga Palestina bisa merasakan apa yang kita rasakan saat ini,” ucap Sersan Zai berharap. (Alf)

tag: #palestina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...