Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Kamis, 22 Agu 2019 - 15:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Alasan Menkominfo Blokir Akses Internet di Papua

tscom_news_photo_1566461412.jpg
Menkominfo Rudiantara (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN ) --Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara mengungkapkan alasanpembatasan atau pemblokiran sementara akses internet di Papua.

Hal ini, menurut Rudiantara, semata-mata demi untuk kepentingan nasional. Dia pun mengaku paham terkait kontroversi yang terjadi di masyarakat.

"Ya kalau pro kontra semua apa pun yang diambil pasti ada yang suka ada yang tidak suka. Tapi ini kan kepentingan nasional dan sudah dibahas dengan aparat penegak hukum," ujar Rudiantara di Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Rudiantara mengatakan l, meskipun data internet tidak bisa di akses, masyarakat masih bisa menggunakan akses telepon voice dan SMS untuk berkomunikasi.

"Ini perjalanannya ini yang terjadi. Jadi dilakukan awalnya dilakukanthorttling(perlambatan akses), tapi sekarang datanya tidak berfungsi hanya masih bisa berkomunikasi orang menggunakan bertelepon voice maupun SMS," kata Rudiantara.

Namun demikian, Rudiantara memastikan,jika situasi kondisi di Papua sudah mulai kondusif, pihaknya akan segera mengaktifkan kembali layanan akses internet, mengingat operator yang pendapatannya berkurang.

"Mudah-mudahan kalau makin kondusif ya sudah. Kita juga operator kasihan juga kalau lama-lama, biar bagaimana pun ada pendapatan yang berkurang walaupun untuk kepentingan nasional," terang Rudiantara. (Alf)

tag: #kemenkominfo  #papua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...